Partners


Avenged Sevenfold - Demons

Avenged sevenfold - Demons

Powered by mp3skull.com

3 Situs Terbaik untuk Cek Kecepatan Loading dan Optimasi Blog

Lagi-lagi kita akan berbicara mengenai kecepatan/performa suatu blog, yah karena performa blog sangat menentukan trafik dari blog tersebut. Sebelum melakukan optimasi terhadap performa blog kita tentu kita harus mengetahui terlebih dahulu berapa besarkah performa kecepatan loading blog kita. Nah maka dari itu sekarang WTE ingin mereview tiga buah situs yang sering saya gunakan untuk mengecek kecepatan loading blog agar mudah untuk dioptimasi.
Mungkin 3 Situs ini sudah sangat familiar bagi para webmaster :D
1. PageSpeed Insight From Google
Cek Kecepatan Loading dan Optimasi Blog
Ini adalah tool besutan google yang dapat mengukur seberapa besar performa blog kita. Dengan tool ini kita bisa meneliti masalah-masalah apa saja yang mempengaruhi performa kecepatan blog kita, mulai dari High Priority sampai Low Priority, selain itu tool ini juga menyediakan fitur Experimental Rules yaitu kamu akan diberikan masukan-masukkan yang berguna untuk meningkatkan kecepatan loading blog kamu
2. Website Speed and Performance Optimization by GTmetrix
Link : Klik Disini
Cek Kecepatan Loading dan Optimasi Blog
Ini tool dari GTmetrix, fungsinya sama saja seperti PageSpeed Insight, melalui tool ini kita bisa melihat lamanya waktu blog kita untuk dimuat 100%, ukuran halaman blog kita (dalam kb), serta total request ketika blog kita diakses. Situs ini juga memberi masukan / saran untuk meningkatkan performa blog kita, tapi sayangnya kalau sobat tidak mendaftar menjadi pro member maka akan diberi batasan dalam menggunakan situs ini, yaitu hanya boleh 20 kali test dalam sehari.
3. Pingdom Tools by Pingdom
Cek Kecepatan Loading dan Optimasi Blog
Link: Klik Disini
Tool ini fungsinya sama saja seperti GTmetrix, hanya saja di pingdom kita tidak diberi batasan mengetest speed blog dalam satu harinya tidak seperti di GTmetrix yang hanya boleh 20 kali dalam sehari. Dan fitur khusus pingdom ini kita bisa memilih mau mengetest menggunakan server Amsterdam, Dallas, atau New York.
Baiklah mungkin itu saja review tentang 3 Situs Terbaik untuk Cek Kecepatan dan Optimasi Blog kali ini

Posting Komentar - Back to Content

Luangkanlah Sedikit Waktu Sobat Untuk Memperindah Blog Ini Dengan Berkomentar,, (^_^)

PERINGATAN,,!!!
Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema pada postingan, dan saya mohon untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!