Partners


Avenged Sevenfold - Demons

Avenged sevenfold - Demons

Powered by mp3skull.com

Cara Menghadapi Komentar Negatif

Tips Menghadapi Komentar Negatif - Banyak sobat blogger yang masih bingung dalam menghadapi komentar negatif, lalu merekapun salah ambil langkah sehingga masalah itupun akan terus terbawa. Nah maka dari itu Deny akan memposting tentang tips menghadapi komentar negatif yang sering dihadapi komentar negatif.

Dalam ngeblog, kita pasti sering menjumpai berbagai macam cara berkomentar yang baik dan ada juga yang berkomentar negatif. Komentar ini bersifat negatif karena menggunakan kata-kata kasar dan biasanya sering dilakukan oleh orang yang iri kepada kita.

Contoh komentar negatif:


Trik apaan tu, dasar trik sampah !! Gak berguna lagi, bodo amat sie loe !!
Komentar Negatif

Bagaimana cara menghadapi komentar negatif seperti itu?

Mungkin akan banyak yang bertanya tentang bagaimana menghadapi komentar negatif. Kalau komentarnya berupa pujian sih gpp, tinggal ucapkan terima kasih balik saja, tapi jika komentarnya berupa kecaman, kritikan, dan umpatan yang pedas maka kita harus bisa menghadapinya.

Apa saja tips menghadapi komentar negatif?

Berikut penjelasannya:

1. Jangan Takut dan Tetap Semangat

Komentar-komentar seperti itu jangan membuat kita patah semangat dan berhenti ngeblog. Justru dengan adanya komentar negatif seperti itu, kita semakin semangat dan terus melanjutkan hobby ngeblog kita, biarkan saja komentar negatif tersebut.

2. Ucapkan Terima Kasih

Jika menemukan komentar negatif yang kasar dan mengumpat dan menyakitkan hati, maka kita santai saja. Sebaliknya, kita harus lebih berbaik hati kepadanya dan ucapkanlah terima kasih karena sudah mau memberikan masukan. Akuilah dengan rendah hati bahwa anda memang masih belajar dan terus membutuhkan masukan. Kalau memang ada kesalahan, mohon dikoreksi. Karena semua manusia tidak pernah luput dari kesalahan, maka dari itu kita butuh orang lain untuk mengkoreksi diri kita.

3. Pertahankan Komentar Negatif

Komentar-komentar yang menyakitkan tersebut kita harus terima dengan lapang dada dan rendah hati. Jangan menghapus komentar tersebut, jika anda menghapus dan tidak menanggapi komentar negatif tersebut, bisa saja anda dianggap sebagai blogger pengecut.

4. Kunjungi Balik

Jika si komentator negatif tersebut mempunyai blog, kunjungi saja dan beri komentar positif terhadapnya. Jangan anda lawan komentar-komentar seperti itu, karena "kejahatan dibalas dengan kebaikan". Bisa saja ia berubah pikiran dan berbalik minta maaf kepada anda.

Yang terpenting untuk menghadapi komentar negatif adalah kita harus tetap sabar dan menerimanya dengan lapang dada.

2 comments

27 Februari 2013 pukul 12.36

trik appaan yu jelek amat sie......
(HUAWEI/expired/////MODEM:http:///www.huawei3g.com//SPEEDHuawei.//)

27 Februari 2013 pukul 14.55

Maaf...
Saya Sekedar Memberi Ilmu Saja, Dan HargaiLah Karya Orang lain.
Belum Tentu Anda Bisa...

Dan Trimakasih Juga Sudah Sempat Berkomentar

Posting Komentar - Back to Content

Luangkanlah Sedikit Waktu Sobat Untuk Memperindah Blog Ini Dengan Berkomentar,, (^_^)

PERINGATAN,,!!!
Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema pada postingan, dan saya mohon untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!