Partners


Avenged Sevenfold - Demons

Avenged sevenfold - Demons

Powered by mp3skull.com

Cara Membuat Daftar Isi Di Blog

Daftar isi atau sitemap (peta situs) blog merupakan keseluruhan daftar artikel blog yang dimuat dalam satu halaman dimana daftar isi blog berfungsi untuk memudahkan pengunjung atau visitor untuk melihat semua daftar artikel dalam blog atau website. Dengan memasang daftar isi/sitemap pada blog tentunya juga akan meningkatkan jumlah page view dalam blog Anda. 
Daftar isi yang saya share ini ditampilkan berdasarkan label artikel,  post yang tidak memiliki label tidak akan dimuat dalam sitemap/daftar isi ini, jadi penting untuk memberi label di setiap postingan. Sitemap ini juga akan memudahkan pengunjung/vistor untuk melihat daftar artikel-artikel terbaru karena setiap postingan yang terbaru akan di beri tanda yang bertuliskan New !!Lihat preview sitemap ini disini.
Untuk membuat daftar isi/sitemap pada blog, Anda bisa membuatnya melalui halaman post atau halaman statis, saran saya bagusnya dibuat melalui halaman statis agar tidak terbaca sebagai artikel blog. Berikut ini akan saya jelaskan cara membuat daftar isi melalui halaman statis :
  1. Login ke akun blogger, pilih Laman > Laman baru > Laman kosong
  2. Pilih pada mode penulisan HTML agar kode HTMLnya tidak terbaca sebagai teks biasa
  3. Kemudian copy dan pastekan kode script dibawah ini (diganti dulu tulisan yang berwarna merah http://eross321.blogspot.com dengan alamat blog Anda)
    <div style="background-color: none; border: 1px dotted #000000; height: 500px; margin: auto; overflow: auto; padding: 3px; text-align: left; width: 100%;">
    <script src="http://tobadak.googlecode.com/files/sitemap.js" type="text/javascript">
    </script>
    <script src="http://eross321.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
    </script>
    </div>
  4. Terakhir, silahkan Anda Publikasikan dan lihat hasilnya

Posting Komentar - Back to Content

Luangkanlah Sedikit Waktu Sobat Untuk Memperindah Blog Ini Dengan Berkomentar,, (^_^)

PERINGATAN,,!!!
Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema pada postingan, dan saya mohon untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!