Partners


Avenged Sevenfold - Demons

Avenged sevenfold - Demons

Powered by mp3skull.com

Cara Membuat Text Area Dengan Tombol Pilih Semua


Text area merupakan salah satu hal penting untuk meperingkas sebuah posting dalam blog, apalagi text kode yang begitu panjang apabila tidak dimuat dalam text area maka akan memanjang kebawah, dan pastinya membuat susah pengunjung blog untuk mecopy text tersebut.
Kali ini saya sedikit memberikan tips untuk sobat blogger yang ingin membuat text area yang keren,, heheheheeeee,,,
Tips ini saya dapat dari illtorro.blogspot.com. Kronologinya, pada saat lagi jalan-jalan di blog para master yang sudah ber PR tinggi saya melihat text area yang saya anggap keren, saya cari-cari akhirbya ketemu juga nih kode HTML untuk membuat text area dengan tombol pilih semua / Select all, 
Nah bagi sobat yang berminat untuk membuat text area dengan tombol pilih semua / Select all silakan copy paste code dibawah ini:

<code><span ><div><form name="copy"><div align="center"><input value="Pilih Semua" onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea rows="3" cols="20" style="border: 8px inset rgb(104, 104, 204); padding: 0pt 1px; background: rgb(100, 100, 200) none repeat scroll 0% 50%; -moz-background-clip: -moz-initial; -moz-background-origin: -moz-initial; -moz-background-inline-policy: -moz-initial; color: rgb(255, 255, 255); line-height: 1.5em; -moz-border-radius-topleft: 5px; -moz-border-radius-topright: 5px; -moz-border-radius-bottomright: 5px; -moz-border-radius-bottomleft: 5px;" name="txt" wrap="VIRTUAL">
Masukan text / kode sobat di sini

</textarea></form></div></span></code>
Keterangan:
  • Text warna hijau:  bisa sobat ganti dengan select all / block all / tandai semua dan lain-lain sesuai selera sobat.
  • Text warna kuning:  adalah ketinggian text area tersebut, silakan sobat sesuaikan sendiri.
  • Text warna putih:  adalah panjang kolom text area tersebut, silakan sobat sesuaikan sendiri.
  • text warna merah:  merupakan tempat untuk kode yang inggin sobat taruh di dalam text area tersebut.
Abaikan warna lainya selain warna yang disebutkan di atas.
Berikut ini saya berikan contoh text area pilih semua / select all:




Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya sob,,!!

Posting Komentar - Back to Content

Luangkanlah Sedikit Waktu Sobat Untuk Memperindah Blog Ini Dengan Berkomentar,, (^_^)

PERINGATAN,,!!!
Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema pada postingan, dan saya mohon untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!