Partners


Avenged Sevenfold - Demons

Avenged sevenfold - Demons

Powered by mp3skull.com

Tips Menghemat Kuota Paket Internet di Ponsel

Smartphone adalah ponsel cerdas yang untuk memaksimalkan fungsinya harus selalu terhubung dengan internet. Banyak pilihan paket internet yang diberikan oleh operator seluler bagi pengguna ponsel pintar. Namun dari kesemua paket tersebut tentu saja ada kuota yang jika terlampaui kecepatan aksesnya menjadi turun drastis, dan kinerja ponsel pintar Anda menjadi kurang optimal. 

Nah, untuk menyiasatinya, Kita harus bijak dalam menggunakan kuota internet agar budget yang dianggarkan tidak membengkak tetapi tetap bisa menggunakan fitur smartphone secara maksimal.
Lantas bagaimana cara menghemat kuota paket internet pada Android/Blackberry/iPhone ?
Tips Menghemat Kuota Paket Internet di Ponsel
Berikut ini ada 3 tips yang bisa Anda praktekkan untuk menghemat kuota paket internet.

Sebaiknya tidak mengunduh file berukuran besar lewat ponsel.
File yang berukuran besar, (film/game/aplikasi) akan memerlukan waktu yang cukup lama. Akibatnya, tentu saja kuota akan cepat habis, selain itu baterai ponsel juga akan terkuras. Untuk mendownload file berukuran besar (lebih dari 20 MB) alangkah baiknya Anda menggunakan jaringan WiFi. Atau unduh dari komputer terlebih dahulu baru dipindahkan ke ponsel Anda.

Gunakan Browser dengan tingkat kompresi data yang bagus.
JIka ingin melakukan aktivitas browsing internet, ada baiknya menggunakan aplikasi browser yang mendukung kompresi data. Jangan menggunakan browser bawaan ponsel karena akan jauh lebih banyak menyedot data dan juga baterai. Dengan menggunakan aplikasi browser seperti Opera Mini atau Ucweb, disamping menghemat data, loadingnya juga cepat dan ringan.

Hindari melakukan aktivitas streaming video secara berlebihan, pasalnya data yng ditransfer ketika melakukan streaming cukup besar. Lagipula, video hasil streamingan tersebut tidak tersimpan di memori ponsel. Alternatif lain untuk menonton video kesayangan Anda, unduhlah terlebih dahulu video tersebut dalam format 3GP atau MP4 sehingga bisa dilihat sewaktu-waktu. anda bisa menggunakan situs pihak ketiga untuk mendownload video dari Youtube misalnya abphone.com atau tubezen.com
Itulah tadi 3 tips sederhana untuk menghemat kuota paket internet di ponsel Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar - Back to Content

Luangkanlah Sedikit Waktu Sobat Untuk Memperindah Blog Ini Dengan Berkomentar,, (^_^)

PERINGATAN,,!!!
Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema pada postingan, dan saya mohon untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!