Partners


Avenged Sevenfold - Demons

Avenged sevenfold - Demons

Powered by mp3skull.com

Membuat Text Area Dengan Efek Membesar Ketika Di Sorot Mouse

Apa kabar sobat blogger?? Demi memuaskan sobat blogger sekalian, kali ini saya akan kasih tahu sesuatu pada sobat blogger.. Kali ini kita akan coba membuat kotak area dengan efek membesar saat di sorot mouse.
Kodenya sebenarnya saya dapat dari salah satu teman blogger saya yang juga termasuk blogger favorit saya yaitu mas tejahtc. Sebagai blogger yang ber etika pantaslah kita memasang link artikel asal yang kita tahu bukan artikel kita. Tentunya seperti saya dong!!!. HEHEHE
Karena itu tanpa berlama - lama, kita langsung saja mencobanya..


1. Pertama Log in dulu ke akun blog sobat.
2. Klik Rancangan --> Edit HTML -->
3. Letakkan kode berikut di atas kode ]]></b:skin>


#tejakode {-o-transition:1.2s ease-out; -moz-transition:1.2s ease-out; -webkit-transition:1.2s ease-out;padding:0.75em;width:80%;color: #FFFFFF;border:1px solid #C0C0C0;-moz-border-radius:5px;-webkit-border-radius:5px;-khtml-border-radius: 5px;border-radius:5px;background: #000;}#tejakode:hover {color: #000;-o-transform:scale(1.2) translate(40px,40px) rotate(0deg);-moz-transform:scale(1.2) translate(40px,40px) rotate(0deg);-webkit-transform:scale(1.2) translate(40px,40px) rotate(0deg); background:#555;-o-transition: all 1.2s ease-in;-moz-transition: all 1.2s ease-out;-webkit-transition: all 1.2s ease-in;}

4. Klik simpan template..


nah... hampir selesai sob!!
Untuk menerapkannya di dalam postingan, sobat hanya perlu meletakkan kode pemanggil berikut di tab edit HTML (ingat! bukan Compose)

<div id="tejakode">

Isi dengan apa saja, terserah sobat

</div>

Contohnya jika saya membuat yang sepeti ini:

<div id="tejakode">

Jangan lupa ya.. follow blog ini. nanti di janji di follow back dech!!

</div>

Maka tampilannya akan seperti berikut:


Jangan lupa ya.. follow blog ini. nanti di janji di follow back dech!!

udah mengerti kan???

Bagi sobat yang ingin meletakkannya di gadget.. sobat hanya menggunakan kode pemanggil seperti di atas..
Caranya :
1. Klik Elemen Laman
2. Tambah gadget
3. HTML/Javascript
4. Masukkan kode pemanggilnya di dalam konten.

<div id="tejakode">

Isi dengan apa saja, terserah sobat

</div>

5. Klik simpan

6. Selesai!!

SEMOGA MEMBANTU

Posting Komentar - Back to Content

Luangkanlah Sedikit Waktu Sobat Untuk Memperindah Blog Ini Dengan Berkomentar,, (^_^)

PERINGATAN,,!!!
Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema pada postingan, dan saya mohon untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!